SEO friendly dengan memasang breadcrumbs pada blog


By on 10:13 PM

Breadcrumbs untuk SEO, SEO yang sangat ampuh dengan memakai breadcrumbs. Cara Pasang Breadcrumbs Untuk Blogspot - Seperti dipostingan terdahulu yang menjelaskan Cara Menghadapi Algoritma Google Panda 2.2, bahwa algoritma ini salah satu nya dapat ditaklukkan dengan optimasi blog dummy, kini ternyata pemasangan Breadcrumb di blog adalah satu cara menghadapi google panda tersebut. Keyword yang dicari oleh visitor adalah berdasarkan density keyword yang kita pasang di artikel kita. Bagi Google, pengulangan keyword ini sangatlah berpengaruh, namun tidak bagi Yahoo. Yahoo akan merangking website berdasarkan sedikitnya angka keyword density dari artikel atau website tersebut.

Kembali lagi ke laptop! Hehehe.. Breadcrumb navigasi ini sebenarnya adalah widget sederhana dan sudah menjadi bukan makanan atau trik baru di blogger, namun peranannya dalam membantu mesin pencari mengindeks page halaman website sangatlah besar. Baiklah, kalau sobat penasaran, apa itu Breadcrumbs, silakan lihat gambar dibawah ini.

Kembali lagi ke laptop! Hehehe.. Breadcrumb navigasi ini sebenarnya adalah widget sederhana dan sudah menjadi bukan makanan atau trik baru di blogger, namun peranannya dalam membantu mesin pencari mengindeks page halaman website sangatlah besar.

Lalu bagaimana caranya membuat Breadcrumb di Blogspot?

* Mudah, silakan sobat log in di www.blogger.com, kemudian sobat masuk ke dashboar, klik EDIT HTML, jangan lupa centang expand template widget.

* Kemudian cari kode ]]></b:skin> ini, dengan CRTL+F dengan keyboard sobat

* Kemudian paste-kan kode ini persis diatas ]]></b:skin> :
.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #e2e7b4;
}
.breadcrumbs a {
text-decoration:none;
color: #000000;
}
* Kemudian silakan cari kode <div class='post hentry'> dengan cara CTRL+F biar cepat

* Dan paste-kan kode dibawa ini tepat dibawah kode <div class='post hentry'> :
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Ganti Dengan Kata Kunci Utama Blog</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>
* Kemudian jika sudah, silakan simpan template sobat. Dan lihat tampilan blog sobat sudah berubah dan lebih SEO sekarang di mata mesin pencari.

Semoga bermanfaat dan blog anda semakin SEO friendly.

Info Dexer
Judul: SEO friendly dengan memasang breadcrumbs pada blog
Review oleh: Dexer Blog | Template Dexer Blog 1.0
Update pada: 10:13 PM | Rating: 4.5

Comment for "SEO friendly dengan memasang breadcrumbs pada blog"

3 Comments:

  1. ternyata benar yah breadcrumb di blog lebih SEO, thx untuk blog ini, karna sangat membantu untuk blog saya yang baru pemula

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. bingung ku.... kunjungan balik donk? do follow kan

    ReplyDelete

.::DOFOLLOW BLOG::.
Jika berkomentar SPAM maka akan segera dihapus,,
Jadi berkomentarlah yang sopan dan baik supaya mendapatkan Backlink dari blog ini
~Terima Kasih~